081230180095
info@mtsn10nganjuk.sch.id
Jl. Desa Bagorkulon Kec.Bagor Kab.Nganjuk
blog-img
22/02/2023

PERINGATAN ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW MTsN 10 NGANJUK

Budianto, S.Pd | Pendidikan

Madrasah Tsanawiyah Negeri  10 Nganjuk menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Bertempat di MTsN 10, acara peringatan Isra Mi'raj ini di gelar dengan melibatkan seluruh keluarga besar MTsN 10,baik kepala madrasah,guru,pegawai dan seluruh siswa.

Acara ini di laksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 16 dan 17 Pebruari 2023,dalam hal ini agenda peringatan pada hari pertama di isi perlombaan antar siswa bernuansa islami(CCQ,TARTIL,BACAAN SHOLAT dan KALIGRAFI,LITERASI),sedangkan di hari kedua yang merupakan acara puncak peringatan di adakan Istighosah dan do'a bersama keluarga besar MTsN 10 Nganjuk,serta pembagian hadiah perlombaan. Acara dimulai dengan Upacara pembukaan yang yang di pimpin oleh Bpk.H.Hadi Sapuan,S.Pd selaku Kepala MTsN 10 Nganjuk,beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa Isra Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah umat islam. Dengan memperingati Isra Mi'raj diharapkan dapat memperkukuh tali persaudaraan antara kita dan meningkatkan semangat kita semua dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu sebagai oleh-oleh yang dibawa oleh Rasulullah dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.Beliau juga mengharapkan agar siswa siswi dapat mengikuti kegiatan ini dengan kidmad dan bisa mengambil hikmah  dari peringatan ini.

Dengan peringatan isra mi'raj ini diharapkan dapat meningkatkan rasa keimanan dan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW,” jelas Kepala MTsN 10.

Beliau juga  menyampaikan siraman rohani tentang hikmah peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW tentang sejarah perjalanan Isra Mi'raj yang dialami oleh Nabi besar Muhammad SAW. Dalam perjalanan spiritual tersebut, sebagai umat Rosulullah SAW kita senantiasa untuk mengambil hikmahnya. Peristiwa Isra Mi'raj tersebut bukan hanya perjalanan spiritual biasa, namun hikmahnya terasa oleh kita hingga saat ini. Salah satu hikmah perjalanan Isra Mi'raj adalah ibadah sholat sebagai hadiah dari perjalanan beliau. Kepala MTsN 10 juga mengatakan pentingnya kita untuk menjaga sholat, karena sholat bisa mencegah perbuatan keji dan munkar.(17022023,teamwebmtsn10nganjuk)

Bagikan Ke:

Populer