081230180095
info@mtsn10nganjuk.sch.id
Jl. Desa Bagorkulon Kec.Bagor Kab.Nganjuk
blog-img
07/02/2023

MTsN 10 NGANJUK MENGHADIRI PUNCAK RESEPSI SATU ABAD NU

Budianto, S.Pd | Pendidikan

MTsN 10 Nganjuk menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) digelar hari ini, Selasa 7 Februari 2023 di Sidoarjo oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Acara yang digelar sejak dini hari tadi diawali dengan Lailatul Qiraah dan akan ditutup dengan penampilan sejumlah penyanyi ternama, seperti Maher Zain, Rhoma Irama, hingga Slank.

1 Abad NU digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo selama 24 jam nonstop dan diisi dengan berbagai program kegiatan menyambut Harlah ke-100 NU.

Pemilihan Sidoarjo sebagai lokasi Resepsi 1 Abad NU dikarenakan tempat tersebut merupakan daerah para pendiri NU menempa diri memperdalam ilmu agama, seperti KH Hasyim Asy'ari dan Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan. Ini dikatakan oleh Juru Bicara Puncak Resepsi 1 Abad NU Rahmat Hidayat Pulungan, seperti dikutip dari detikNews.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan, Menkopolhukam Mahfud Md, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan lain-lainnya.

Acara 1 Abad NU terbuka untuk kalangan umum, hal ini disampaikan langsung oleh Rahmat, Jubir Panitia Puncak 1 Abad NU.

"Karena NU memang hadir untuk semua golongan, kalangan dan lapisan masyarakat," tuturnya.

Berikut ini merupakan rangkaian kegiatan beserta deretan bintang tamu yang hadir pada acara Resepsi Puncak 1 Abad NU sebagaimana dikutip pada Selasa (7/2/2023,...teamwebmtsn10nganjuk)

Bagikan Ke:

Populer